.
Home » , » Ini dia android pertama dari Nokia

Ini dia android pertama dari Nokia

Written By Dracunito on Minggu, 03 Februari 2013 | 18.58

Nokia memang sudah berkomitmen tidak ingin menggunakan platform Android dan memilih untuk mengusung Windows Phone. Tapi, melalui brand lain, ternyata vendor Finlandia ini telah membuat ponsel Android.



Seperti diketahui, Nokia adalah vendor yang selama ini ditunjuk Vertu sebagai produsen produk ponsel premiumnya. Tahun ini, vendor tersebut bakal menghadirkan smartphone bertitel Vertu Ti, yang tidak hanya terbuat dari material kulit, batu safir, stainless steel, dan bahan mewah lainnya, tetapi juga bakal mengusung platform Android.

Unwired View, Kamis (31/1/2013), memberitakan bahwa Vertu Ti telah diberikan nomor model yang mirip dengan klan Lumia, yakni RM-828V, di mana Lumia 920 bernomor RM-820/RM-822 dan Lumia 820 RM-824/RM-826. Untuk jenis baterai pun menggunakan BL-5K yang dibuat oleh Nokia.

Dari sisi hardware, Vertu Ti bukanlah termasuk smartphone premium karena hanya menggunakan prosesor dual-core Snapdragon 1,5GHz dan layar sentuh beresolusi 480 x 800 piksel. Adapun sistem operasi yang digunakan yakni Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich. 

Smartphone tersebut tentunya tidak terkesan geek, tapi pembeli potensial dari Vertu Ti sepertinya memang tidak terlalu mempedulikan detil tersebut. Dan, untuk harga jual dari smartphone ini juga tergolong 'murah' dibandingkan pendahulunya, yakni seharga US$ 4.000 atau sekitar Rp 39 juta. Apakah dengan begini Nokia termasuk menjilat ludahnya sendiri? (CW)
Share this article :

1 komentar:

No Flame, SARA, SEX !

Test Footer 2

BANNER IKLAN
BANNER IKLAN
BANNER IKLAN
BANNER IKLAN
Advertise Now!


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. IndonesiART.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger